Pemanas air tenaga surya ariston dengan kualitas terbaik

Pemanas Air Tenaga Surya Ariston Kualitas Terbaik!

Pemanas air tenaga surya Ariston menjadi solusi canggih dan ramah lingkungan untuk memenuhi kebutuhan air panas di rumah kamu. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendalam mengenai konsep dasar pemanas air tenaga surya Ariston, cara kerjanya, keunggulannya sebagai pemanas air terbaik, serta informasi terkait jenis-jenis pemanas air tenaga surya Ariston.

Apa yang Dimaksud Pemanas Air Tenaga Surya Ariston?

Apa yang Dimaksud Pemanas Air Tenaga Surya Ariston?

Pemanas air tenaga surya atau biasa disebut sebagai solar water heater Ariston adalah sistem pemanas air yang menggunakan energi matahari untuk memanaskan air. Ariston, sebagai produsen perangkat rumah tangga ternama, telah mengembangkan teknologi solar water heater untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang lebih ramah lingkungan. Pemanas air ini dirancang untuk memanfaatkan energi matahari sebagai sumber panas utama, dengan tujuan mengurangi ketergantungan pada sumber energi konvensional.

Solar water heater Ariston dirancang untuk mengoptimalkan pemanfaatan sinar matahari, sehingga meminimalkan dampak lingkungan dan mengurangi biaya energi. Sistem ini biasanya terdiri dari kolektor matahari yang menangkap radiasi matahari dan mengubahnya menjadi panas, serta tangki penyimpanan untuk menyimpan air yang telah dipanaskan. Dengan memanfaatkan energi matahari, pemanas air Ariston berkontribusi pada upaya pelestarian lingkungan dan pengurangan emisi gas rumah kaca.

Keberlanjutan dan efisiensi adalah fokus utama dalam pengembangan solar water heater Ariston. Produk ini diharapkan dapat memberikan solusi pemanasan air yang berkelanjutan dan ekonomis bagi konsumen, sekaligus mendukung peralihan menuju energi terbarukan dalam upaya global untuk mengatasi isu perubahan iklim.

Cara Kerja Pemanas Air Tenaga Surya Ariston

Cara Kerja solar water heater Ariston

Matahari selain sebagai sumber kehidupan,dapat dimanfaatkan energinya menjadi lebih bermanfaat. Pemanas air ini menggunakan tenaga panas matahari sebagai energi utamanya. Dengan sumber energi tersebut, pemanas air ini tentunya sangat ramah lingkungan, karena sumber energi utamanya merupakan energi terbarukan dari alam. 

Berikut dibawah ini merupakan sebuah cara bagaimana solar water heater ini bekerja, mulai dari prinsip science yang digunakan, hingga alur proses pemanasan dari semula air dingin sampai semua air dalam tanggi ini menjadi panas:

Prinsip THERMOSIPHON

Air panas yang memiliki massa jenis lebih ringan dibanding air dingin akan naik ke permukaan.

Panel Kolektor

Air dingin yang ada pada tangki di alirkan ke panel kolektor melalui pipa tembaga.

Baca Juga   Kelemahan Pemanas Air Tenaga Surya dan Informasi Lainnya

Solar Tempered Glass

Didalam panel kolektor, terdapat Solar Tempered Glass yang dapat mengurangi risiko panas matahari terpantul kembali.

Alumunium Absorber

Didalam panel kolektor, sinar matahari ditangkap dan di kumpulkan oleh Alumunium Absorber yang menempel pada pipa tembaga.

Pipa Tembaga

Air dingin yang melewati pipa tembaga kemudian akan menjadi panas, sehingga naik kembali menuju tangki. Sirkulasi ini akan terjadi terus menerus sehingga seluruh air dalam tangki menjadi panas lalu air panas siap di alirkan ke setiap kamar mandi. 

Ramah Lingkungan

Sirkulasi natural ini akan menjadi solar water heater yang hemat energi dan ramah lingkungan. Solar water heater Ariston ini juga tetap bekerja apabila sedang tidak ada sinar matahari. 

Daya/ Watt

Seperti contoh pada solar water heater Ariston Kairos Thermo DR-2 akan memanfaatkan cadangan listrik hanya sebesar 800 watt. Kairos Thermo DR-2 bukan hanya produk yang memiliki performa tinggi dengan teknologi terdepan dan berbagai keunggulannya.

Desain Elegan Italia

Water heater ini juga telah memiliki desain yang mewah dan elegan khas italia.

Garansi

Selain keanggunan desainnya, pemanas air ini juga dilengkapi dengan jaminan, yakni garansi 7 tahun untuk tangki dan garansi 5 tahun untuk kolektor.

Segera nikmati nyamannya sensasi mandi air hangat dengan energi terbarukan dari alam dengan menggunakan pemanas air tenaga surya Ariston.

Keunggulan Ariston Sebagai Pemanas Air Tenaga Surya Terbaik

Keunggulan Ariston Sebagai Pemanas Air Tenaga Surya Terbaik

Ariston adalah salah satu merek pemanas air tenaga surya terbaik di Indonesia. Merek ini memiliki berbagai keunggulan yang menjadikannya pilihan yang tepat bagi pengguna di Indonesia. Berikut dibawah ini adalah keunggulan pemanas air tenaga surya Ariston:

Bahan Pembuatan yang Berkualitas

Ariston menggunakan aluminium anodized sebagai bahan pembuatan pemanas airnya. Bahan ini tidak hanya mampu menghantarkan panas dengan efisien, tetapi juga menjaga ketahanan terhadap panas dalam jangka waktu yang lama. Penggunaan aluminium ini juga mengurangi konsumsi listrik secara signifikan, mendukung kebijakan pemerintah terkait energi hemat biaya.

Tahan Cuaca dan Kekuatan yang Tinggi

Teknologi tinggi yang digunakan oleh Ariston memberikan ketahanan terhadap segala jenis cuaca. Berbeda dengan bahan elektronik biasa, pemanas air tenaga surya Ariston dapat bertahan baik dalam cuaca panas maupun dingin. Kaca panel kolektor yang dikeraskan dengan ketebalan 3,1 – 3,2 mm menjamin ketahanan terhadap hujan es dan kondisi cuaca ekstrem.

Baca Juga   Ariston Solar Water Heater Pemanas Air Hemat Energi 

Kaca Anti Reflektif dan Sertifikasi Internasional Solar Keymark

Kaca penghimpun tenaga surya pada produk Ariston dilengkapi dengan kekuatan yang memadai dan tahan terhadap efek refleksi cahaya. Seluruh elemen pembangun produk ini telah diuji dan memiliki sertifikasi internasional Solar Keymark, menegaskan kualitas dan kemampuannya.

Ketahanan Terhadap Hujan dan Garansi Produk

Ariston memberikan garansi produk dengan pilihan yang bervariasi, mencakup periode 5 hingga 10 tahun. Produk ini dirancang untuk tetap tahan lama dan tidak terpengaruh oleh hujan atau cuaca ekstrem. Standarisasi produk yang berkualitas tinggi membuatnya dapat diandalkan dalam penghimpunan energi matahari.

Perawatan Higienis dan Efisiensi Biaya

Kualitas tinggi dari solar water heater Ariston mengurangi kebutuhan perawatan secara berkala. Meskipun perawatan tetap diperlukan, ketahanan produk ini memberikan jangka waktu perawatan yang lebih panjang, mengurangi pengeluaran terkait perawatan. Dengan demikian, pengguna akan mendapatkan kenyamanan dan efisiensi biaya dalam jangka panjang.

Jenis-jenis Pemanas Air Tenaga Surya Ariston

Ariston memiliki dua jenis pemanas air tenaga surya, yaitu Kairos Thermo Direct dan Kairos Thermo HF. Kedua jenis pemanas air ini memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Berikut dibawah ini akan menjelaskan keduannya tentang jenis solar water heater Ariston:

1. Kairos Thermo Direct System

Kairos thermo direct sistem adalah jenis pemanas air tenaga surya yang langsung menyalurkan panas matahari ke air. Air yang masuk ke dalam tangki dan air yang dipanaskan dan dipakai oleh konsumen adalah air yang sama. Prinsip kerja kairos thermo direct sistem adalah sebagai berikut:

  1. Air dingin masuk ke dalam tangki dan mengisi ke dalam pipa tembaga pada kolektor.
  2. Kolektor menerima energi panas dari matahari dan menyalurkannya ke dalam air pada pipa tembaga.
  3. Berkat efek thermosiphon, air panas akan selalu berada di posisi atas dari tangki.
  4. Air panas akan mengalir ke bawah dan keluar melalui kran.
  5. Air dingin akan mengisi ke dalam tangki dan menggantikan air panas yang keluar.
Baca Juga   Water Heater Ariston Tidak Panas Penyebab dan Solusi

2. Kairos Thermo Indirect System

Kairos thermo indirect sistem adalah jenis pemanas air tenaga surya yang menggunakan heat exchanger untuk menyalurkan panas matahari ke air. Pemanas air ini memiliki dua lapisan tangki, yaitu:

  1. Tangki bagian dalam merupakan tempat air yang telah dipanaskan serta air dingin yang akan dipanaskan melalui tangki bagian luar (heat exchanger).
  2. Tangki bagian luar (heat exchanger) merupakan tempat air panas hasil penyerapan dari energi matahari.

Prinsip kerja kairos thermo indirect sistem adalah sebagai berikut:

  1. Air dingin masuk ke dalam tangki bagian dalam.
  2. Air panas dari tangki bagian luar mengalir ke dalam tangki bagian dalam melalui heat exchanger.
  3. Air panas akan dipanaskan oleh air panas dari tangki bagian luar.
  4. Air panas akan mengalir ke atas dan keluar melalui kran.
  5. Air dingin akan mengisi ke dalam tangki bagian dalam dan menggantikan air panas yang keluar.

Pemilihan jenis solar water heater Ariston yang tepat tergantung pada kebutuhan dan kondisi pengguna. Jika pengguna membutuhkan solar water heater yang efisien dan hemat biaya, maka natural sirkulasi direct sistem adalah pilihan yang tepat. Namun, jika pengguna membutuhkan pemanas air tenaga surya yang memiliki kapasitas air panas besar dan dapat digunakan di daerah dengan cuaca dingin, maka natural sirkulasi indirect sistem adalah pilihan yang tepat.

Kesimpulan

Pemanas air tenaga surya Ariston merupakan inovasi canggih yang menggabungkan teknologi ramah lingkungan dengan efisiensi energi. Dengan prinsip Thermosiphon dan desain yang memaksimalkan penggunaan energi matahari, Ariston menawarkan solusi pemanas air yang berkelanjutan, ekonomis, dan berkualitas tinggi. Keunggulan bahan pembuatan, tahan cuaca, sertifikasi internasional Solar Keymark, serta garansi produk yang beragam, membuat Ariston menjadi pilihan terbaik sebagai pemanas air tenaga surya di Indonesia.

Untuk merasakan kenyamanan mandi dengan energi terbarukan dari alam, yuk segerakan pasang pemanas air tenaga surya Ariston. Dapatkan informasi selengkapnya dan konsultasi lebih lanjut mengenai produk ini dengan mengklik disini. Jadikan langkah ini sebagai kontribusi kamu dalam mendukung gaya hidup berkelanjutan dan memanfaatkan sumber energi terbarukan untuk kebutuhan sehari-hari.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top