Solar Water Heater Ariston

Solar Water Heater Ariston

SOLAR WATER HEATER ARISTON

Solar Water Heater Ariston. Tahukah Kamu, mandi dengan air panas punya segudang manfaat lho, diantaranya adalah mampu melancarkan peredaran darah, melemaskan otot, membuat tubuh menjadi rileks, pencegahan terhadap insomnia dan lain sebagainya. Nah, solar water heater ariston hadir sebagai solusi yang dapat memberikan beberapa manfaat yang telah disebutkan tadi.

Solar water heater sendiri adalah pemanas air yang berasal dari tenaga surya, atau sumber daya utamanya adalah sinar matahari. Cara kerjanya cukup berbeda dengan pemanas air pada umumnya yang biasanya menggunakan listrik ataupun gas, water heater yang satu ini bekerja dengan alat yang disebut kolektor atau panel tenaga surya.

Komponen Solar Water Heater

Bagian-bagian utama dari pemanas air tenaga surya ini adalah :

Kolektor
Yaitu luas area yang dapat menyerap panas yang didapat dari energi surya. Ada beberapa jenis kolektor, diantaranya:
a.Flat Plate Solar Collector System (kolektor flat)
b.Evacuated Tube Solar Collector System (kolektor tabung vacuum)

Tangki
Adalah tempat dimana air disimpan setelah yang telah dipanaskan oleh kolektor. Tangka atau penyimpanan air ini, dibalut dan dilapisi bahan tertentu agar panas air tetap terjaga. Kurang lebih, sama halnya dengan sistem yang digunakan pada termos yang biasa kita gunakan untuk minum.

Kedua poin di atas merupakan komponen utama dari solar water heater. Kemudian, terdapat dua jenis inlet dan outlet yang menjadi cara kerja serta distribusi air pada solar water heater, yaitu:

  • >> Sistem Aktif yang Menggunakan Pompa
    Dari namanya, tentu kita sudah tau bahwa sistem penyaluran air dengan cara ini adalah menggunakan media pompa. Sistem aktif ini, dibagi lagi menjadi dua jenis, yaitu:

a. Direct Circulation System (Sistem Sirkulasi Langsung)
Pada sistem ini, sirkulasi air didapat langsung dari kolektor, dalam artian bisa langsung kita gunakan. Seperti contohnya saat menyalakan keran air saat melakukan berbagai aktivitas. Air panas yang mengalir itu merupakan air yang langsung didapat dari kolektor.

solar water heater ariston sistem direct atau langsung

contoh tipe direct sistem ini ada pada seri pemanas air tenaga surya Kairos Thermo DR (kolektor kaca berwarna bening/putih)

solar water heater ariston tipe direct kairos thermo
jenis direct/langsung dengan kolektor bening

 

b.Indirect Circulation System (Sistem Sirkulasi Tidak Langsung)
Sedangkan dengan sistem tidak langsung, air tidak langsung mengalir dari kolektor, melainkan disimpan di media khusus atau tangka, yang kemudian saat akan digunakan, bisa dipanaskan pada suhu tertentu.

solar water heater ariston sistem indirect

contoh tipe indirect sistem ini ada pada seri pemanas air tenaga surya Kairos Thermo HF (kolektor kaca berwarna biru)

solar water heater ariston kairos thermo hf
kolektor kaca berwarna biru tipe HF

Sistem Pasif Tanpa Pompa
Kinerja pemanas air dengan sistem yang satu ini dilakukan tanpa adanya bantuan alat seperti pompa dan dikenal pula dengan sebutan sistem gravitasi. Dengan kata lain, sistem yang satu ini akan mengandalkan kinerja alam untuk mengalirkan air. Sistem pasif juga dikenal lebih hemat dan cukup efektif untuk memproduksi air panas yang dibutuhkan.

 

Kelebihan Solar Water Heater

Pemanas air bertenaga surya ini memiliki beberapa keunggulan, diantaranya:

1.Terbilang Lebih Aman
Tanpa menggunakan gas ataupun listrik pemanas air bertenaga surya ini sudah dapat digunakan. Untuk itu, alat yang satu ini terbilang aman. Karena, minim terjadinya korsleting. Pada water heater listrik maupun gas, masalah konsleting ini kerap terjadi yang jika dibiarkan bisa menimbulkan efek yang berbahaya.

2.Hemat Energi
Biaya yang dikeluarkan saat menggunakan solar water heater ini memang lebih hemat, karena matahari tak seperti listrik maupun gas yang cepat habis jika digunakan secara terus menerus. Surya termasuk dalam energi terbarukan yang berarti sumber energi ini memiliki sifat berkelanjutan atau cepat dipulihkan Kembali.

3.Ramah Lingkungan
Penggunaan solar water heater ini tidak merusak lingkungan, sebab tak mengeluarkan karbondioksida. Berbeda halnya jika Anda menggunakan pemanas air dengan tenaga gas ataupun listrik.

Zat CO2 yang dihasilkan dari pemanas air jenis gas atau listrik, tentu dapat memberikan dampak yang kurang baik terhadap kelangsungan hidup manusia dan lingkungan. Itulah kenapa sebaiknya water heater yang menggunakan energi lain sebaiknya dihindari pemakaiannya.

4.Tahan Lama
Solar water heater adalah alat yang cukup tahan lama, umumnya dapat digunakan hingga belasan tahun pemakaian, sehingga Anda tak perlu ragu untuk menggunakan alat yang satu ini.

Biaya yang Anda keluarkan bisa dikatakan hanya untuk pemilihan dan pemasangan di awal saja. Selanjutnya, solar water heater mempunyai jangka waktu garansi yang cukup panjang. Selain itu, pemanas air jenis surya ini dikenal bandel dan biaya perawatannya pun tidak banyak.

Solar Water Heater Ariston

solar water heater ariston tipe direct

Jika Anda berniat untuk menggunakan pemanas air bertenaga surya ini, jangan lupa untuk memilih water heater Ariston. Mengapa? Karena ariston merupakan brand yang sudah terbukti kualitasnya. Serta, teknologi solar water heater yang ditawarkan pun sangat mudah dan nyaman digunakan keluarga, serta yang terpenting adalah keamanannya.
Performanya juga handal, bandel, awet dengan harga yang cukup bersaing. Menjadikan solar water heater ariston sebagai salah satu fasilitas terbaik pilihan keluarga Anda.

Mengapa produk kami layak untuk digunakan?

  • Perusahaan Ariston memang telah memproduksi pemanas air di berbagai Negara yang tersebar di seluruh dunia. Sejak tahun 90an, kami telah mengembangkan pemanfaatan surya sebagai sumber daya alternatif sebagai cara memproduksi air panas yang lebih hemat energi.
  • Walau sudah sejak lama bertahan dan dipercaya banyak sekali keluarga dan masyarakat. Tak lantas membuat kami hanya berdiam diri. Solar water heater Ariston senantiasa melakukan perubahan atau upgrading untuk menjamin kualitas barang. Bahkan, pembuatan kolektornya di Italia, kini sudah dengan sistem robotik.

Spesifikasi yang kami tawarkan adalah sebagai berikut:

a.Material tangki yang terbuat dari titanium dengan tambahan magnesium yang awet dan tahan lama
b.Besi sebagai material utama luar tangka dan telah dilindungi oleh lapisan cat yang tahan diterpa berbagai cuaca.
c.Tutup samping dengan bahan plastik dan memudahkan ketika melakukan perawatan pada pemanas air tenaga surya ini.
d.Pada drat luar, sambungan inlet dan outletnya cocok digunakan di Indonesia
e.Material kolektornya sendiri terbuat dari kaca prismatic tempered yang tebalnya 3.2 mm dan dapat menyerap panas matahari dengan baik tanpa dipantulkan Kembali.
f.Kolektor terlihat kokoh karena menggunakan frame dengan bahan alumunium
g.Penyerapan dan penerimaan panas lebih maksimal karena pewarnaan biru dan hitam pada aluminium.
h.Ketahanan air panas dapat selalu terjaga karena adanya insulasi glasswoll
i.Frame dudukannya kokoh, kuat serta tahan lama sebab terbuat dari bahan besi yang berlapiskan coating.

pemasangan solar water heater ariston

Fasilitas yang kami tawarkan juga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Anda, diantaranya:

a.Tersedia dalam berbagai ukuran kapasitas, mulai dari 10 liter hingga 300 liter
b.Kualitasnya terjamin dan bersertifikasi internasional
c.Diproduksi oleh sistem robotik dengan kualitas terbaik di Italia
d.Produk yang menyajikan teknologi terkini
e.Garansi yang kami tawarkan cukup lama, yaitu sekitar 10 Tahun
f.Mendapatkan beberapa penghargaan dari berbagai dunia. Salah satunya TOP Brand di Indonesia
Melalui alat pemanas air tenaga surya ini, kita bisa menjadi bagian atau langkah nyata dalam upaya menjaga lingkungan karena dikenal aman serta tak mengeluarkan zat yang dapat merugikan. selain itu, akan banyak manfaat lain yang bisa Anda rasakan saat menggunakannya.

 

Jadi, tunggu apa lagi? Segera jatuhkan pilihan Anda pada Solar Water Heater Ariston! Hubungi Kami untuk jadwal pemasangan maupun survey teknisi kamike tempat anda

Pameran Properti Jakarta Convention Center Agustus 2019

Pameran Properti Jakarta Convention Center Agustus 2019

 

Pameran Properti Jakarta Convention Center Agustus 2019

 

Pameran Properti Jakarta Convention Center Agustus 2019

Meneruskan sukses penyelenggaraan The 17th lndoBuildTech Expo di ICE BSD-City waktu lalu, sekaligus juga memberi

[Baca : ariston ramaikan pameran indobuildtech 2019]

prioritas lebih pada beberapa pengunjung konsumer, PT. DebindoITE kembali akan mengadakan pameran lndoBuildTech Jakarta The 2nd Phase di ICC (Jakarta Convention Center), tanggal 21 s/d 25 Agustus 2019 akan datang.

Jadwal pameran ini mempunyai tujuan untuk tawarkan jalan keluar serta pengembangan tehnologi terbaru bermacam macam produk material bangunan serta interior yang diperlukan oleh customer perorangan, professional atau beberapa aktor usaha layanan konstruksi.

lndoBuildTech Jakarta The 2nd Phase tampilkan banyak produk top-brand yang tawarkan promo istimewa dengan potongan harga besar serta berlaku sepanjang 5 hari pameran. Hingga jadi momen yang pas serta memberikan keuntungan di semester dua ini untuk berbelanja produk material bangunan serta interior yang mutlak dibutuhkan untuk konstruksi bangunan baru, perbaikan property tempat tinggal atau niaga, serta bermacam type project arsitektural yang lain.

Salah satu peserta lndoBuildTech Jakarta The 2nd Phase yang ikut memberi surprise promo istimewa ialah Ariston Indonesia. Perusahaan Thermal asal italia terkemuka di dunia yang marketnya sudah tersebar di lebih dari 150 negara didunia, termasuk indonesia.

Ariston turut ada dalam menyukseskan acara ini bersama distributor-distributor ariston  Beberapa jenis produk pemanas air keluaran ariston dapat disaksikan pada booth itu. Datangi stand kami di HALL B 3E-3D untuk info selanjutnya, temukan potongan harga serta doorprize menarik dalam rencana memperingati HUT RI ke 74.

[Baca juga : pameran ariston pada pekan raya jakarta 2019]

Beberapa produk paling baru di lndoBuildTech Jakarta The 2nd Phase tampilkan tren pengembangan tehnologi dengan feature penting ramah lingkungan, mudah, kuat serta tahan pada hama serta cuaca, dan keringanan proses instalasi. Keseluruhannya, beberapa produk memberi dukungan implementasi spirit serta kolaborasi industri layanan konstruksi dalam topik “Establishing Architecture 4.0” yang bersumber pada pembangunan hari esok berkepanjangan dengan suport pengembangan tehnologi digital.

Pameran properti jakarta ini di dukung oleh 23 asosiasi karier serta asosiasi usaha, dirangkai dengan pekerjaan Panel Diskusi Ahli serta Profesional, Workshop, Seminar dan sebagainya yang tercakup dalam jadwal Business Programme di ruang-ruang Seminar Room 1 serta Seminar Room 2.

Dalam serangkaian pekerjaan itu, Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) DKI Jakarta mengadakan seminar sepanjang lima hari beruntun dengan mengusung topik “Architecture 4.0 by IAI jakarta” yang mendatangkan beberapa panelis arsitek profesional. Diluar itu, Himpunan Design Interior Indonesia (HDII) kembali mengadakan seminar di IndoBuildTech yang pada kesempatan ini dengan spesial mengusung tema “Commercial Space Interior Design”.

Sementara itu Jakarta Architecture Installation Festival [JAIF] 2019 jadi key moment highlight IndoBuildTech jakarta 2019 2nd Phase akan tampilkan mahakarya instalasi arsitek di Hall A. JAIF 2019 tampil jadi referensi aplikasi tehnologi layanan konstruksi memakai macam material bangunan dipilih dalam susunan bangunan yang bisa jadi landmark, atau bahkan juga icon satu kota, ruang pusat usaha atau pusat pemukiman yang artistik serta monumental.
Beberapa pengunjung tidak hanya bisa nikmati pemandangan mahakarya instalasi itu diperbolehkan ber-swafoto serta disilahkan ikuti “Vote for Best Architecture Installation” untuk ikut memastikan pilihan mahakarya instalasi favorite pengunjung, dan jadi input dalam nominasi IndoBuildTech Architecture Installation Award 2019.

Pameran Ariston Pada Pekan Raya Jakarta 2019

Pameran Ariston Pada Pekan Raya Jakarta 2019

PAMERAN ARISTON PADA JAKARTA FAIR 2019

 

Seperti dikutip pada laman resmi https://jakartafair.co.id, Jakarta Fair Kemayoran adalah pameran perdagangan multi produk sekaligus festival terbesar di kawasan Asia Tenggara. Event yang diselenggarakan tahunan ini secara khusus digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ibukota Jakarta yang menginjak usianya yang ke-492 pada tahun 2019 ini. Ajang ini juga menjadi ajang promosi berbagai produk unggulan dalam Negeri serta juga menjadi barometer perkembangan perekonomian nasional. Pada tahun ini, Jakarta Fair Kemayoran akan akan diselenggarakan mulai tanggal 22 Mei hingga 30 Juni 2019. Event akbar ini kembali digelar bertepatan dengan momentum masa liburan lebaran serta libur anak-anak sekolah yang tentunya akan menyajikan konten dan acara yang lebih seru dan menarik. Pameran multi produk terlengkap, diskon besar-besaran, wisata kuliner terlengkap, permainan anak, dan berbagai acara seru lainnya siap memanjakan para pengunjung yang hadir pada Jakarta Fair Kemayoran.

Tak ketinggalan kami sebagai distributor ariston jakarta turut mensukseskan gelaran acara setahun sekali ini. Diharapkan masyarakat jakarta yang hadir dan menginginkan produk pemanas yang berkualitas ini bisa mengunjungi booth kami pada Hall D. Team kami siap melayani anda sepenuh hati untuk menyediakan fasilitas Customer Service baik anda yang menginginkan pemasangan baru maupun service maupun menyampaikan tentang keluhan maupun konsultasi mengenai produk ariston ini.

Beli Ariston Dapat Cash Back Dalam Program Untung Ramadhan

Beli Ariston Dapat Cash Back Dalam Program Untung Ramadhan

Beli Ariston Dapat Cash Back Dalam Program Untung Ramadhan

Program Untung Ramadhan 1440 H

Syarat dan Ketentuan

1. Promo ini berlaku untuk periode pembelian 1 Mei hingga 30 Mei 2019.

2. Program ini berlaku untuk pembelian di semua toko, termasuk kami sebagai distributor resmi ariston, yang dapat memberikan invoice/bukti transaksi dan kartu garansi yang resmi.

3. Promo ini berlaku untuk konsumen yang telah melakukan registrasi Ariston Member Card melalui aplikasi TADA, adapun mekanisme sebagai berikut:

a) Lakukan registrasi Ariston Member Card melalui aplikasi TADA atau klik disini
b) Download dan install aplikasi TADA di Playstore maupun  AppStore  Anda.
c) Lengkapi data profile Anda.
d) Anda akan didaftar sebagai Ariston Member Card.
e) Beli produk Ariston di semua toko, termasuk termasuk kami sebagai distributor resmi ariston.
f) Cashback sesuai dengan skema yang bisa Anda lihat di Halaman Mekanisme Program yang terdapat di dalam aplikasi TADA tersebut.
g) Data Anda akan divalidasi terlebih dahulu serta cashback akan dikirimkan melalui aplikasi TADA paling lambat 2 hari kerja.
h) Cashback Anda dapat ditukarkan dengan beragam e-voucher yang sudah tersedia di Aplikasi TADA (seperti: Giant, Carrefour, Hypermart, Alfamart, KFC, MAP, dan banyak lainnya).

4. Hati – hati penipuan dengan menggunakan atau mengatasnamakan merk dagang Ariston. Ariston tidak memungut biaya apapun untuk promo ini.

5. Dengan berpartisipasi dalam promo ini, Anda dianggap telah menyetujui dan menerima seluruh syarat dan ketentuan ini dan perubahannya (jika ada). Anda juga dianggap telah memberikan persetujuan dan kewenangan kepada PT. Ariston Thermo Indonesia (“Ariston”), afiliasinya dan pihak ketiga yang ditunjuk oleh Ariston untuk mengumpulkan, mengolah dan/atau mengungkapkan data yang Anda sampaikan dalam promo ini untuk kepentingan Ariston.

6. Satu (1) identitas hanya bisa mengikuti promo ini maksimal sebanyak dua (2) unit dalam periode promosi 1 – 30 Mei 2019.

7. Ariston berhak melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan seperti pembatalan benefit jika ditemukan transaksi yang melanggar syarat serta ketentuan promo ini.

8. Syarat dan ketentuan promo ini dapat berubah sewaktu – waktu.

9. Informasi lebih lanjut mengenai promo ini dapat menghubungi kontak kami dibawah ini

Kelebihan Dan Kekurangan Pemanas Air Tenaga Surya

Kelebihan Dan Kekurangan Pemanas Air Tenaga Surya

 

Kelebihan Dan Kekurangan Pemanas Air Tenaga Surya

Kelebihan dan kekurangan pemanas air tenaga surya bisa di analogikan seperti kita membeli produk rumah tangga, otomotif atau elektronik lainnya, pastilah semua produk mempunyai kelebihan baik dari segi kualitas, fungsi, harga dan sebagainya serta mempunyai kekurangannya. Pun, dengan jenis produk pemanas air, selain jenisnya yang beragam, kapasitas dan cara penanganannya pun berbeda.

Secara garis besar, pemanas air ini dapat kita kelompokkan pada jenis sumber energi yang digunakan untuk memanaskan air ini. Dimana energi ini diteruskan sehingga dapat menyediakan kualitas air panas yang kita inginkan. Pemanas air merek ariston ini dapat kita klasifikasi menjadi 4 jenis :

1. Pemanas Air Tenaga Surya yaitu tipe pemanas yang menggunakan energi matahari untuk memanaskan elemen-elemen mesin tersebut sehingga elemen yang sudah panas tersebut akan mentransfer energi panas matahari untuk diteruskan ke air yang kemudian di tampung di dalam tabung. Tipe pemanas ini tidak menggunakan listrik sama sekali sehingga elemen-elemennya seperti kaca penyerap panas haruslah yang berkualitas tinggi sehingga penyerapan panasnya maksimal.

2. Pemanas Air Listrik yaitu tipe pemanas yang menggunakan energi listrik untuk memanaskan elemen-elemen mesin tersebut sehingga elemen yang sudah panas tersebut akan mentransfer atau meneruskan panasnya ke dalam air yang tersedia tersebut yang selanjutnya disalurkan melalui pipa ke keran output.

3. Pemanas Air Gas yaitu tipe pemanas yang menggunakan energi gas (elpiji) untuk memantik api yang digunakan untuk memanaskan air yang melewati pipa-pipa dimana terdapat air mengalir didalamnya. Prinsip kerjanya hampir sama dengan kompor gas, yaitu memanaskan air dengan energi api.

4. Pemanas Air Heat Pump menggunakan teknologi dimana berkebailkan dengan AC (Air Conditioner) dimana jika AC untuk indoornya adalah udara dingin dan untuk outdoor udara panas, maka Heat Pump indoornya adalah udara panas yang kemudian diteruskan untuk memanaskan air, dan outdoornya adalah udara dingin.

 

Pada kali ini kita akan bahas mengenai kelebihan dan kekurangan dari tipe pemanas air tenaga surya atau pemanas air tenaga matahari.

KELEBIHAN

1. Hemat Energi
Inilah yang menjadi pertimbangan utama dimana untuk listrik terutama, seiring waktu semakin naik harga per kwhnya. Pemanas jenis ini bisa menjadi solusi untuk menghemat listrik karena zero listrik dalam penggunaannya.

2. Ramah Terhadap Lingkungan
Karena menggunakan energi matahari maka bisa dipastikan kecil sekali kemungkinan untuk polusi maupun resiko dari listrik seperti konsleting (untuk semua tipe pemanas ariston listrik sudah dilengkapi dengan safety). Jadi safety sekali untuk penggunaannya.

3. Daya Tampung Banyak
Rata-rata untuk jenis pemanas ini berkapasitas besar mulai 100 liter keatas sehingga sangat awet untuk keperluan mandi sehari-hari. Adapun untuk kapasitas tangki ini jika anda akana membeli tetap dihitung berdasarkan jumlah penghuni rumah, karena jika salah hitung bisa jadi kehabisan air panas sebelum anggota keluarga lain menggunakannya.

4. Garansi Panjang
Untuk garansi, ariston sendiri berani menggaransi produk solar water ini 10 tahun untuk jenis kairos thermo indirect. (Baca juga : Perbedaan Direct dan Indirect) Adapun tipe lain untuk pemanas air tenaga surya ini ada yang 7 tahun dan 5 tahun. Menurut pengalaman, jika pemanas ariston jenis tenaga surya ini dipasang dan tidak ada servis rutin sama sekali dengan kualitas air yang sangat rendah (seperti di tepi pantai,dll), baru pada tahun ke 5 mengalami kebocoran karena kerak menempel pada elemennya. Bagaimana jika kualitas airnya bagus? tentu lebih lama lagi.

KEKURANGAN

1. Dimensi Besar
Karena kapasitas tankinya yang besar, maka membutuhkan banyak ruang atau tempat untuk pemasangannya.

2. Penempatan Harus Sesuai
Tidak sembarang tempat pemasangan pemanas jenis ini bisa dilakukan. Penempatan harus terkena sinar matahari penuh agar kaca kolektor bisa bekerja maksimal menyerap panas matahari untuk memanaskan air tersebut.

3. Keahlian Khusus
Tidak sembarang orang bisa memasang pemanas air jenis ini,karena butuh keahlian khusus untuk menanganinya. Ariston menerapkan standar yang tinggi untuk pemasangannya agar sesuai SOP dan pada akhirnya akan memberikan fungsi yang optimal kinerja unit tersebut.

4. Survei Lokasi
Setiap proses order, maka terlebih dahulu harus di cek dan survey lokasi untuk pemasangannya apakah hendak pasang di dak atau digenteng. Team kami sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam menangani hal ini, jadi tidak perlu khawatir untuk detail teknis pemasangan hingga unit bisa beroperasi maskimal.

5. Harus di Hitung
Untuk menentukan jenis kapasitas maupun tipe pemanas yang akan dibeli, calon customer harus menghitung detail dari jumlah keluarga yang akan menggunakannya untuk mandi. Jumlah anggota keluarga, tipikal mandi,lama mandi, dan jenis kran air yang digunakan juga mempengaruhi parameter pemilihan pemanas jenis ini. Tetapi tenang, kami sudah mempunyai team ahli untuk hal ini, jadi bisa menghindarkan anda dalam hal salah beli produk.

Demikian sekilas mengenai kelebihan dan kekurangan pemanas air tenaga surya, adapun untuk jenis pemanas lain seperti pemanas air listrik, pemanas air gas, dan pemanas air heat pump akan kita bahas dalam artikel pada bab lainnya.

Perbedaan Direct dan Indirect Pemanas Air

Perbedaan Direct dan Indirect Pemanas Air

PERBEDAAN DIRECT DAN INDIRECT SISTEM

PEMANAS AIR TENAGA SURYA ARISTON

Tentu anda bertanya-tanya, apa sebenarnya perbedaan direct dan indirect sistem pada pemanas air khususnya pada produk pemanas air tenaga surya atau solar water heater. Seperti kita ketahui, produk pemanas air yang bertenaga matahari keluaran ariston ada 2 versi dalam sistem pemanasannya yaitu Direct dan Indirect sistem. Produk yang menggunakan sistem indirect terdapat pada produk tipe Kairos Thermo HF

Kairos Thermo HF

Adapun tipe yang menggunakan tipe direct ini seperti tipe Kairos Thermo Direct 150-1/TR.

Kairos Thermo DR

Adapun untuk tipe lain bisa dilihat dihalaman Produk.

 

NATURAL SIRKULASI DIRECT SISTEM

Prinsip kerja dari Solar water heater tipe “Direct System” adalah dimana air yang masuk kedalam tangki dan air yang dipanaskan dan dipakai oleh konsumen adalah air yang sama. Cara kerjanya yaitu air dingin masuk kedalam tangki dann mengisi kedalam pipa tembaga pada kolektor, kemudian kolektor akan menerima energi panas dari matahari dan menyalurkan kedalam air pada pipa tembaga. Berkat efek thermosiphon dimana berat jenis air panas lebih ringan dibandingkan air dingin, maka air panas akan selalu berada di posisi atas dari tangki. Begitu seterusnya hingga seluruh air didalam tangki menjadi panas.

Gambaran direct sistem terdapat pada bagan berikut ini :

PERBEDAAN DIRECT DAN INDIRECT SISTEM PEMANAS AIR TENAGA SURYA ARISTON (DIRECT SISTEM)

 

 

NATURAL SIRKULASI INDIRECT SISTEM

Prinsip kerja dari Solar water heater tipe “InDirect System” adalah terdapat 2 lapisan tangki, yaitu:
1. Tangki Bagian Dalam
Adalah tempat air yang telah dipanaskan serta air dingin yang akan dipanaskan melalui tangki bagian luar ( heat
exchanger).
2. Tangki Bagian Luar ( Heat Exchanger).
Adalah tempat air panas hasil penyerapan dari energi matahari.

Cara kerja nya yaitu Tangki bagian luar yang telah menerima panas dari energi matahari kemudian mentrasfer energi panas nya kedalam tangki bagian dalam hingga panas melalui proses efek thermosiphon.

Gambaran Indirect sistem terdapat pada bagan berikut ini :

PERBEDAAN DIRECT DAN INDIRECT SISTEM PEMANAS AIR TENAGA SURYA ARISTON (INDIRECT SISTEM)

 

Untuk pemilihan apakah akan menggunakan Pemanas air dengan direct sistem maupun indirect sistem, hal ini kembali kepada anda. Ariston menghadirkan pilihan ini disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan anda. Semua produk-produk ariston sudah melewati proses dan standar uji yang ketat untuk menghasilkan produk dengan tingkat kepuasan yang tinggi bagi konsumen di indonesia maupun mancanegara. Anda dapat menghubungi kami melalui line telephone yang tersedia di situs ini untuk keterangan lebih lanjut.

Tips Memilih Solar Water Heater

Tips Memilih Solar Water Heater

Tips Memilih Pemanas Air Tenaga Surya atau Solar Water Heater

tips memilih pemanas air tenaga surya atau solar water heater

Tips memilih pemanas air tenaga surya atau solar water heater mungkin sudah seringkali diulas oleh berbagai media cetak maupun elektronik, tentu anda sudah mandapatkan beberapa referensi terkait produk pemanas air ini yang akan anda belanjakan untuk memenuhi kebutuhan rumah anda, namun tidak ada salahnya jika kami berbagi sedikit tips untuk memilih tipe maupun trik mendapatkan alat pemanas air ini agar anda mendapatkan alat pemanas air ini sesuai dengan keinginan anda. Ada beberapa tips atau cara kita dalam hal memilih pemanas air sebelum kita beli, agar mendapatkan produk yang ideal, awet, mudah perawatannya serta jaringan service yang luas dan handal serta tak kalah penting adalah harga yang bisa bersaing. Sebelum memutuskan untuk membeli, ada baiknya kita teliti sebelum membeli agar tidak menyesal kelak dikemudian hari.

Beberapa tips mungkin bisa membantu anda untuk memilih dan memilah, produk pemanas air mana yang bakal anda lirik untuk dijadikan referensi yang selanjutnya anda putuskan untuk anda beli.

Berikut Tips memilih pemanas air tenaga surya atau solar water heater dari kami yang mungkin juga bisa sebagai referensi tambahan anda yaitu

1.Brand Produk

Seperti kita ketahui bersama, “Brand” adalah identitas, isi, maupun kualitas suatu produk yang darinya kita bisa merasakan kualitas sebuah produk tersebut. Ariston merupakan sebuah produk dengan Brand yang kuat. Karena keahlian skala global yang dimiliki serta selain kualitas produk yang sudah terbukti dan teruji, ariston sudah mendapat kepercayaan jutaan konsumen dan mengenalkan lebih dari 50 tahun di 150 negara di dunia.

Baca juga : Top Brand Pemanas Air

2. Jaringan Service Resmi

Hal ini juga penting, karena selain produknya bagus, layanan service juga harus ahli dan bisa ditemukan dekat dengan lokasi anda. Ariston dengan jaringan Ariston Sevice Center (ASC) nya yang sudah menyebar hampir tiap kota di indonesia, memudahkan anda untuk melakukan perawatan rutin maupun service yang berkelanjutan agar kualitas produk yang diinginkan selalu terjaga kebermanfaatannya. Dapat selalu menyediakan air panas berkualitas di setiap saat bagi seluruh keluarga.

 

3. Jumlah Pemakai

Jumlah pemakai di rumah Anda akan berkaitan dengan jumlah kapasitas tangki air yang dibutuhkan. Misal, tangki 15 liter itu idealnya untuk 2 orang penghuni. Sedangkan water heater dengan tangki 30 liter bisa dipakai untuk 3 hingga 4 orang. Sedang untuk varian pemanas air tenaga surya sendiri berkapasitas besar, hal ini dikarenakan mesin ini menggunakan tenaga matahari sebagai pemanasnya, jadi tidak ada listrik sama sekali. Oleh karena itu, Anda mempertimbangkan jumlah  yang akan memakai atau penghuni rumah yang akan memakai water heater, mandi air hangat bisa terhambat karena membutuhkan waktu untuk menunggu airnya panas kembali. Terlebih untuk model pemanas menggunakan tenaga surya karena harus menunggu sampai esok matahari bersinar kembali untuk memanaskan lagi air yang ada untuk dimasukkan dalam tangki.

4. Pipa Instalasi

Untuk menggunakan pemanas air atau water heater, rumah anda membutuhkan 2 instalasi pipa, yaitu pipa untuk air panas dan pipa untuk air dingin. Oleh karena itu anda sebaiknya memastikan terlebih dahulu, instalasi pipa di rumah anda.  Hal ini pun nantinya bisa berkaitan dengan peletakan pemanas airnya, apakah akan diletakan di dalam kamar mandi atau di area lain dibagian rumah anda. Namun sebenarnya beberapa produk water heater kini banyak yang memiliki desain yang menarik, unik dan stylish sehingga ketika dipasang di dalam kamar mandi sekalipun masih tetap artistik, seperti desain dari produk Ariston yang dikenal juga sangat stylish. Jadi, pastikan instalasi pipanya agar memudahkan menentukan pemasangan pipa selanjutnya, perlu atau tidak perlu.

5. Energi

Sebelum menentukan jenis pemanas air ini, Anda perlu menentukan juga beberapa hal yang akan Anda hadapi dalam teknis perawatan dan biaya operasionalnya. Misalnya water heater solar atau menggunakan tenaga surya, tentu saja akan memiliki harga yang lebih tinggi untuk membelinya, namun ini merupakan investasi jangka panjang, karena ke depan, Anda tidak perlu lagi untuk memikirkan biaya listrik atau gas. Sama halnya dengan pemanas air yang berenergi listrik atau gas, tentu Anda perlu menyiapkan biaya pengeluaran untuk membayar listrik atau gas untuk pengoperasian pemanas air jenis ini.

6. Daya Listrik

Perhatikan juga daya listrik dirumah anda sebelum menetukan apa sih jenis water heater yang akan anda beli. Sesuaikan dengan kapasitas yang dimiliki, sehingga pemanas air bisa berjalan lancar dan optimal tanpa mengganggu penguunaan listrik lainnya. Namun sebenarnya, jika Anda memilih produk-produk dari Ariston, kini produk asal Italia ini memberikan solusi produk yang hemat listrik yang disesuaikan dengan kapasitas airnya. Seperti water heater dengan kapasitas 15 liter, 20 liter dan 30 liter bisa digunakan di rumah dengan kapasitas daya listrik relatif rendah yaitu 350 watt. Berbeda dengan pemanas air tenaga surya, water heater jenis ini hanya membutuhkan tenaga panas matahari untuk memanaskan airnya, jadi anda tidak perlu pusing memikirkan daya listrik rumah anda.

7. Perawatan dan Keamanan

Masalah sistem keamanan produk pemanas air adalah tidak kalah penting. Untuk produk Ariston sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang telah memperoleh sertifikat keamanan International Electro-technical Commission dan Singapore Standards. Untuk perawatannya pun Anda perlu memerhatikan seperti anti bocor dan anti karat. Hal ini bisa menjaga water heater Anda beroperasi jangka panjang. Di perusahaan kami sebagai Authorized Distributor Resmi Ariston sekaligus Ariston Service Center tersedia layanan service center dengan Layanan Ariston Service Centernya yang siap melayani anda mulai dari survey pemasangan, detail produk yang cocok untuk anda, hingga layanan service purna jual.
Manfaat Mandi Air Hangat Setiap Hari

Manfaat Mandi Air Hangat Setiap Hari

Manfaat Mandi Air Hangat

Manfaat Mandi Air Hanget

Manfaat Mandi Air Hangat. Setelah melalui hari yang melelahkan, mandi air panas pastilah sesuatu yang menyenangkan. Selain lebih nyaman dibadan, ternyata mandi air panas ini memiliki banyak manfaat lainnya. Anda Penasaran? Mari kita kupas dan cari tahu manfaat serta keuntungan mandi dengan air panas di sini.

Mandi setelah beraktivitas seharian akan membuat tubuh kita kembali segar. Mandi juga akan membuat tubuh kita sehat dan menghilangkan semua kotoran-kotoran yang melekat pada tubuh kita. Sehingga, bila kita tidak mandi sehari saja, pastilah badan terasa gatal-gatal, lengket diseluruh tubuh.

Ada sebagian orang suka mandi dengan air dingin, tetapi ada juga yang lebih terbiasa dengan mandi air hangat. Daaan, Mandi air hangat ternyata lebih di anjurkan loh, daripada kita mandi dengan air yang dingin. Hal ini di karenakan ada segudang manfaat yang kita peroleh jika kita membiasakan mandi dengan air hangat ini. Air panas yang beruap ini ternyata bermanfaat untuk membuka pori-pori kulit kita. Segala kotoran yang mengendap di kulit bisa dibilas dengan lebih bersih tanpa khawatir tertinggal. Tapi jangan lupa untuk menyiram kembali kulit dengan air dingin. Tujuannyab agar supaya pori-pori kembali mengecil.

 

Tidak Disangka Ternyata Banyak Manfaat Mandi Air Hangat Ini

 

Berikut ini manfaat mandi air hangat yang baik untuk kesehatan dan kebugaran tubuh kita :

1. Dapat melancarkan peredaran darah

Inilah alasan badan jadi lebih segar setelah mandi air hangat, yaitu karena peredaran darah menjadi lebih lancar. Air hangat dipercayamembuat kinerja pembuluh darah yang didalamnya mengandung oksigen ke otak menjadi lebih maksimal. Otak apabila bekerja dengan baik akan membuat organ-organ lain bekerja dengan lebih baik pula.

2. Penghilang dan pereda stres

Apakah anda sedang banyak pikiran sepulang kerja? Jangan berlama-lama, Langsung pergi dan nikmati segarnya air panas sambil anda mandi melepas penat. Saat mandi air hangat, janganlah terburu-buru, luangkan waktu beberapa saat dan nikmati setiap menit waktu untuk bersantai didalam air hangat. Dengan melakukan ini, Anda akan mendapatkan efek tenang dan rileks pada tubuh. Lakukan ritual atau aktifitas mandi air hangat ini setiap kali anda selesai melakukan aktivitas yang melelahkan. Dijamin akan menghilangkan stres dan membantu Anda untuk tidur lebih nyenyak.

3. Dapat menurunkan tekanan darah tinggi

Sebuah penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa berendam dalam air panas dapat menurunkan tekanan darah. Air panas dipercaya melancarkan sirkulasi peredaran darah, di mana jantung adalah sebagai alat pemompa cairan merah ini ke seluruh tubuh. Ini adalah sistem yang baik untuk mereka yang memiliki kondisi jantung yang cukup berhati-hati terhadap peningkatan tekanan darah mereka. Jika Anda memiliki kondisi fungsi jantung yang kurang, maka pertama-tama konsultasikan dengan dokter, karena mandi air hangat ini juga akan meningkatkan denyut jantung Anda. Jika dokter mengatakan tidak apa-apa, maka mandi air hangat merupakan salah satu cara yang baik untuk menurunkan tekanan darah Anda.

4. Membantu menyembuhkan sakit kepala dan flu

Mandi dengan air hangat dapat memungkinkan Anda untuk menghirup uapnya yang mampu bertindak sebagai dekongestan alami, Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial seperti minyak peppermint atau minyak kayu putih sebagai sensasi relaksasi yang lebih kuat. Selain itu air hangat yang dicampur dengan minyak ini bisa membantu melawan dahak dan sakit tenggorokan. Selain itu juga, air hangat ini bisa mempercepat sirkulasi darah yang dapat membantu meringankan sakit kepala.

5. Membantu mengatasi susah tidur dan mendapatkan tidur yang berkualitas

Kelelahan sering kali mendatangkan masalah-masalah baru, seperti sulit tidur di malam hari (insomnia). Padahal tubuh kita membutuhkan istirahat yang cukup agar memiliki energi untuk beraktifitas di esok hari. Bila mengalami kesulitan tidur, cobalah untuk berendam dalam bak mandi berisi air hangat dan biarkan tubuh Anda untuk rileks. Otot yang terasa lebih rileks setelah mandi air hangat ini akan membantu anda memberikan tidur yang lebih nyenyak dan berkualitas.

6. Dapat melembapkan kulit

Mandi air hangat akan membuka pori-pori kulit dan membersihkan semua kotoran serta minyak yang menempel pada tubuh Anda. Kehangatan alami dari air hangat ini akan melembapkan kulit dan juga membuatnya kenyal serta lembut.

7. Dapat melepaskan racun atau toksid

Manfaat mandi air hangat ini akan meningkatkan sirkulasi darah dan sistem getah bening dalam tubuh, hal ini akan menyebabkan Anda berkeringat dan efeknya tubuh akan terdorong untuk melepaskan racun dan bakteri jahat dari tubuh.

8. Membantu menurunkan berat badan

Dalam studi yang lain menunjukkan bahwa orang yang menderita diabetes dan berendam di bak mandi air panas secara rutin dan teratur dapat menurunkan kadar glukosa dan gula dalam darah. Studi ini menemukan bahwa berendam di air panas selama kurang lebih 20-30 menit, 6 hari dalam seminggu, membuat peserta kehilangan hampir 2,5 pon (2 kg) per bulan dibandingkan dengan kelompok yang hanya kontrol ke dokter tanpa melakukan aktifitas berendam air hangat ini.

9. Meningkatkan kecerdasan otak

Berendam dalam air hangat dapat menenangkan sistem saraf, sekaligus mengurangi rasa sakit dan peradangan. Tingkat stres, kegelisahan dan kecemasan juga berkurang secara signifikan setelah berendam ataupun mandi dengan air hangat ini. Efek tenang, nyaman dan rileks ini akan meningkatkan mood hati dan lancarnya peredaran darah ke otak yang berimbas pada entengnya kerja otak menjalankan fungsinya untuk berfikir.

10. Dapat Mengurangi sakit kepala

Sebagian besar jenis sakit kepala disebabkan karena penyempitan pembuluh darah di kepala. Efek positif dari air panas ini pada pembuluh darah kita jadi lebih lancar, hal ini dapat digunakan untuk mengurangi tekanan pada pembuluh darah dan dapat mengurangi sakit kepala, bahkan bisa menyembuhkan sakit kepala kita. Suhu yang panas dan tekanan air juga akan dengan lembut meringankan tulang belakang kita dari setiap rasa sakit atau ketidaknyamanan. Studi yang lain juga telah ditemukan, mandi air hangat ini dapat meringankan gejala-gejala penyakit Parkinson.

11. Melindungi otot dan sendi

Dengan mandi air hangat ini akan menjadikan otot, persendian, bahkan tulang mengalami perubahan yang ajaib. Menurut penelitian, suhu air hangat dapat membantu meredakan efek kondisi seperti osteoarthritis, tanpa menyebabkan gejala eksaserbasi ataupun efek-efek merugikan lainnya.

 

Itulah sebagian manfaat dari aktifitas mandi air hangat. Ada seabrek manfaat lain yang bisa kita dapatkan dengan merutinkan mandi air hangat ini. Ada berbagai macam cara untuk kita mendapatkan air hangat yang akan kita gunakan untuk aktifitas mandi air hangat ini supaya manfaat-manfaat tersebut diatas kita dapatkan. Ada cara tradisional untuk mendapatkan air hangat ini seperti menggunakan panci yang ditaruh diatas kompor yang menyala api, ini bisa kita lakukan tetapi kurang praktis dan kurang menghemat waktu, tenaga maupun biaya serta hal ribet lainnya jika kita kehabisan gas elpiji.

Ariston hadir untuk membantu anda menyiapkan air hangat yang berkualitas untuk anda mandi dan menikmati kesegaran air hangat yang bisa tersaji setiap saat tanpa anda repot kehabisan elpiji. Kami sebagai salah satu Authorized Distributor Ariston siap menyediakan Pemanas Air yang hemat energi, mudah penggunaannya, mudah perawatannya, dan Service After Sales yang bisa diandalkan, karena PT Indotech Energi Persada juga terdaftar resmi sebagai Ariston Service Center (ASC) dalam hal pemasangan maupun perawatan secara berkala produk-produk pemanas air dari ariston.

Hubungi kami segera melalui nomor telpon yang tertera di website ini

Sertifikasi Kualitas Ariston Yang Diakui Eropa

Sertifikasi Kualitas Ariston Yang Diakui Eropa

Sertifikasi Solar Keymark

Label kualitas utama untuk panas matahari

 

SERTIFIKASI SOLAR KEYMARK

Sertifikasi Solar Keymark adalah tanda sertifikasi pihak ketiga untuk produk-produk peralatan menggunakan panas matahari, yang menunjukkan kepada pengguna akhir bahwa suatu produk sesuai dengan standar Eropa yang relevan dan memenuhi persyaratan tambahan.

Solar Keymark bertujuan mengurangi hambatan perdagangan dan mempromosikan penggunaan produk-produk panas matahari berkualitas tinggi di pasar Eropa dan sekitarnya. Ini digunakan di Eropa dan semakin dikenal di seluruh dunia.

The Solar Keymark adalah skema merek CEN / CENELEC Eropa, yang didedikasikan untuk: Pengumpul panas matahari, Sistem panas matahari, penyimpanan dan pengontrol.

 

 Menurut Wikipedia Keymark adalah merek sertifikasi sukarela Eropa yang menunjukkan kepatuhan denganStandar Eropa (EN). Dimiliki oleh CEN, Komite Eropa untuk Standardisasi, dan CENELEC, Komite Eropa untuk Standardisasi Elektroteknik. Keymark adalah tanda Eropa berdasarkan pada prinsip “satu standar, satu tes, diterima di mana-mana” Ini dioperasikan oleh lembaga sertifikasi yang telah diberdayakan oleh CEN atau CENELEC dan yang terakreditasi berdasarkan EN 45011 (ISO / IEC Guide 65 ) oleh penandatangan perjanjian multilateral (MLA) dari Kerjasama Eropa untuk Akreditasi (EA).

 Prasyarat untuk sertifikasi adalah pendirian dan pengoperasian kontrol produksi pabrik terkait produk (FPC) yang mempertimbangkan elemen-elemen dari seri standar EN ISO 9000 dan proses jalur produksi terkait dari bahan baku ke produk jadi dan penyimpanan produk. FPC harus membentuk bagian integral dari sistem manajemen mutu pabrikan, jika ada. Contoh penerapan simbol Keymark adalah Solar keymark.

 

Manfaat Solar Keymark

 

Apa sih manfaat dari Solar Keymark bagi konsumen?

Ada beberapa hal yang bias kami jelaskan akan pentingnya sertifikasi ini terhadap produk-produk kami, Diantaranya :

  1. Produk berkualitas tinggi,
  2. Menjamin bahwa produk yang dijual identik dengan produk yang diuji,
  3. Konfirmasi bahwa produk SEPENUHNYA diuji sesuai dengan standar yang relevan,
  4. Kelayakan untuk subsidi.

Apa sih manfaat Solar Keymark bagi pabrikan atau produsen?

Berikut Penjelasannya :

  1. Prosedur pengujian yang lebih sederhana,
  2. Satu tes berlaku untuk semua negara Eropa,
  3. Kebebasan memilih di antara laboratorium uji terakreditasi,
  4. Pengenalan produk baru yang lebih mudah di berbagai negara Eropa,
  5. Prosedur yang disederhanakan untuk mengganti komponen dalam produk bersertifikat.

Solar Certification Fund (SCF) meluncurkan prioritas yang ke 10 untuk terus memberikan dukungan reguler dan dapat diandalkan, hal ini bertujuan untuk

(1) Mengembangkan proses sertifikasi dan standardisasi Solar Thermal yang lebih baik dan baru, dan

(2) Memastikan jaminan kualitas untuk masa depan teknologi panas matahari.

 

“The Solar Keymark adalah referensi di pasar Eropa untuk produk-produk panas matahari. Karena itu, penting untuk terus menginvestasikan kembali dalam proses penjaminan kualitas, standardisasi dan sertifikasi melalui proyek-proyek yang didukung oleh Solar Certification Fund”, kata Ketua dari Solar Keymark Network, Andreas Bohren.

 

Seperti dikutip pada website http://www.estif.org/solarkeymarknew Prioritas utama  SCF ke-10 ini luas dan mencakup:

Pengembangan dan peningkatan alat, proses, dan metode khusus untuk meningkatkan Sertifikat Keymark yang ada, Promosi dan jaminan kualitas teknologi panas matahari dan Sertifikasi Keymark Solar serta Mengatasi dan menyelesaikan tantangan baru di sektor ini.

 

Total anggaran yang tersedia untuk sektor ini adalah sekitar 110 000 € atau sekitar 1,7 Milyar . Anggaran indikatif mencerminkan prioritas yang disediakan oleh Solar Keymark Network selama pertemuannya pada tanggal 23-24 Oktober 2018 sebelumnya. Distribusi anggaran akhir akan tergantung pada relevansi dan kualitas proposal yang diajukan.

Ariston sendiri sudah mengantongi ijin dan lulus uji sertifikasi dari Keymark ini terhadap produk-produk ariston khususnya Pemanas Air Tenaga Surya (seri khairos), jadi pelanggan sudah tidak khawatir lagi terhadap ketahanan dan kualitas produk-produk dari kami ini, selain bersertifikasi, mudah penggunaanya, ramah lingkungan dan harganya pun terjangkau.

Silahkan menghubungi kami untuk detail produk dan harga pemanas air tenaga surya yang awet, branded, murah dan terjangkau hubungi CS kami untuk pemasangan.

Ariston Ramaikan Ajang Pameran IndoBuildTech 2019

Ariston Ramaikan Ajang Pameran IndoBuildTech 2019

ARISTON Ramaikan Ajang Pameran IndoBuildTech 2019

Ariston Ramaikan Pameran IndoBuildTech  Ariston Ramaikan Pameran IndoBuildTech 2019. Pameran Indonesia Building Technology Expo atau IndoBuildTech Expo 2019 merupakan pameran dan expo bahan bangunan dan Interior. Ajang ini telah diselenggarakan ke-17 kalinya di Indonesia dan akan berlangsung tanggal 20-24 Maret 2019 yang bertempat di Hall 5-10, Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai City (BSD City), Tangerang Selatan, Indonesia.

IndoBuildTech Expo ini digagas oleh Debindo-ITE, hadir untuk menfasilitasi kebutuhan bahan bangunan dan interior untuk para produsen dan pembeli. Pameran perdagangan terbesar ini bisa dibilang ajang untuk memperkenalkan teknologi yang mendorong kemajuan dalam bidang desain interior, arsitektur dan bahan bangunan yang disesuaikan dengan perkembangan masa kini yang semakin maju serta berkembang.

IndoBuildTech Expo 2019 kali ini diikuti oleh 1500 merek terkemuka di dunia. Selain Indonesia sebagai tuan rumah, pameran ini juga diikuti oleh 18 negara perwakilan. Diantaranya Belgia, China, Yunani, Italy, Malaysia, Meksiko, Belanda, Selandia Baru, Portugal, Singapore, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Turkey, UEA, Inggris, dan Vietnam.

 

Kami Sebagai Distributor Ariston Ikut Ramaikan Ajang Pameran Indobuidtech 2019 Ini

Melalui ekspo yang bertaraf internasional ini, Ariston hadir sebagai salah satu produk andalan, dan kami sebagai bagian dari keluarga besar ariston turut serta dan meramaikan pameran yang istimewa ini. Ariston Indonesia menjawab dan memberikan solusi kebutuhan pemanas air bagi konsumen di Indonesia.

Selain itu juga, Ariston juga turut mensosialisasikan, memperkenalkan kembali produk-produk andalan Ariston. Keikutsertaan kami menjadi ajang untuk menjalin komunikasi langsung dengan pelanggan sekaligus sebagai sarana media untuk memperkenalkan produk-produk andalan yang baru dari Ariston dengan penawaran yang sangat menarik.

Pengunjung pameran ini juga diharapkan bisa lebih dekat dan mengenal lebih jauh ragam produk-produk Ariston yang telah kami sediakan. Pun kami Indotech Energi Persada sebagai salah satu distributor resmi Ariston dan Ariston Service Center (ASC) turut serta meramaikan ajang yang sangat istimewa ini untuk menjawab kebutuhan konsumen akan ketersediaan produk pemanas air yang bermutu.

Produk Ariston disini kami kenalkan mulai dari pemanas air tenaga surya yang memfokuskan dan memanfaatkan kekuatan matahari (Seri Khairos Thermo), pemanas air heat pump (Type Nuos), Pemanas air listrik yang nyaman (Seri Dove Plus dan Star N)

 

Hi-tech dengan Karakter Elegan

 

ariston ramaikan pameran IndobuildtechModel-model pemanas air Ariston yang ada dan tersedia tak hanya sempurna secara sistem keseluruhannya, tetapi fungsinya pun sangat beragam. Pemanas air ini memiliki model dan bernuansa putih serta bentuk yang minimalis simpel, hi-tech namun tetap elegan.

Desain yang simpel sangat cocok untuk dipasang di rumah Anda, khususnya yang berada di perkotaan karena sangat efisien tempat serta ramah lingkungan. Anda tinggal memilih yang sesuai dengan kebutuhan rumah tangga anda baik itu produk yang memiliki kapasitas kecil sampai kapasitas yang lebih besar.

 

Beragam Keuntungan Menarik Selama Pameran

 

IndoBuildTech 2019 menjadi saat yang tepat bagi Anda yang ingin membeli produk-produk dari Ariston. Para pengunjung akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti memperoleh simulasi produk sesuai dengan kebutuhan dan harga diskon khusus.

Selain itu, Anda juga dapat berkonsultasi langsung dengan para ahli kami dan mendapatkan informasi lengkap tentang keunggulan dari masing-masing produk Ariston. Termasuk mendapatkan harga spesial ini dengan beragam benefit lebih yang hanya anda dapatkan di IndoBuildTech 2019 ini.

Bagi Anda yang berkunjung ke booth Ariston, nantinya Anda juga akan bisa mendapat kesempatan memperoleh beragam hadiah menarik, termasuk voucher yang bernilai jutaan rupiah. Ariston akan memberikan pelayanan terbaik untuk Anda dan jangan sampai anda ketinggalan penawaran super istimewa ini di IndoBuildTech 2019 Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai City (BSD City), Tangerang Selatan, Indonesia