water heater hemat listrik

Water Heater Hemat Listrik

Water heater hemat listrik memang jadi pilihan yang tepat. Pasalnya, water heater atau pemanas air ini menggunakan listrik untuk memanaskan air sehingga penggunaannya pun seringkali menjadi penyebab tagihan listrik yang membengkak.

Untuk mengatasi hal tersebut, water heater hemat listrik hadir untuk mengurangi biaya tagihan bulanan dan mengurangi konsumsi energi.

Water Heater Hemat Listrik

Water heater hemat listrik adalah jenis water heater yang dirancang dengan teknologi yang menghemat konsumsi listrik. Teknologi tersebut mencakup penggunaan elemen pemanas yang lebih efisien, isolasi termal yang lebih baik, serta fitur-fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengatur suhu air yang dihasilkan. Pemanas air ini tidak membutuhkan daya listrik besar atau low watt, sehingga lebih hemat listrik.

Dalam memilih water heater, kamu perlu memperhatikan beberapa hal diantaranya ukuran water heater perlu disesuaikan dengan kebutuhan. Water heater yang terlalu besar atau kecil dapat mengakibatkan pemborosan energi. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan merk dan harga water heater yang akan dibeli.

Harga Pemanas Air Listrik Kamar Mandi

Harga pemanas air listrik kamar mandi bervariasi tergantung pada tipe, merk, dan kapasitas water heater. Untuk water heater hemat listrik, harganya bisa saja lebih mahal dibandingkan dengan pemanas air biasa. Namun, kamu perlu mempertimbangkan bahwa penghematan biaya listrik dalam jangka panjang dapat mengimbangi harga yang lebih mahal.

water heater hemat listrik dengan kapasitas 10 liter, harga berkisar antara 1 juta hingga 2 juta rupiah. Sedangkan untuk water heater dengan kapasitas 30 liter, harga bisa mencapai 3 juta rupiah atau lebih. Harga tersebut tentu saja dapat berbeda-beda tergantung pada merk dan kualitas water heater.

Fitur Water Heater Terbaik dan Hemat Listrik

meteran listrik mengukur daya listrik yang digunakan

Pemanas air hemat listrik memiliki beberapa fitur yang membedakannya dengan pemanas air konvensional. Berikut ini adalah beberapa fitur yang dimiliki oleh water heater ini :

Baca Juga   Top Brand Award Kategori Pemanas Air

1. Daya Listrik Rendah (Low Watt)

Water heater hemat listrik memiliki daya yang lebih rendah dibandingkan dengan water heater konvensional. Dengan demikian, penggunaan listrik akan lebih hemat dan biaya tagihan listrik akan lebih terkontrol.

2. Termostat

Water heater ini dilengkapi dengan termostat yang dapat mengatur suhu air sesuai dengan kebutuhan. Dengan pengaturan suhu yang tepat, penggunaan listrik bisa lebih efisien dan tidak boros.

3. Pengaman Kelebihan Suhu

Pemanas air yang hemat listrik juga dilengkapi dengan pengaman kelebihan suhu yang dapat mencegah air panas terlalu panas dan mengurangi risiko kecelakaan.

4. Desain yang Elegan

Pemanas air hemat listrik biasanya memiliki desain yang lebih modern dan elegan dibandingkan dengan pemanas air konvensional. Hal tersebut menjadi nilai tambah karena water heater ini bisa menjadi pilihan yang estetis dan bisa menambah nilai dekorasi rumah.

5. Mudah Dipasang dan Dirawat

Water heater ini biasanya mudah dipasang dan dirawat. Dengan demikian, konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk instalasi dan perawatan.

6. Hemat Energi

Water heater hemat listrik menggunakan teknologi yang lebih efisien dalam mengkonversi listrik menjadi energi panas. Energi listrik yang dibutuhkan pun rendah, sehingga lebih hemat pengeluaran dan biaya tagihan listrik akan lebih terkontrol.

7. Lingkungan yang Lebih Aman

Pemanas air hemat listrik tidak memerlukan penggunaan bahan bakar seperti gas, sehingga risiko kecelakaan akibat kebocoran gas bisa dihindari. Selain itu, pemanas air ini juga mengurangi emisi gas rumah kaca yang dihasilkan.

Rekomendasi Water Heater Hemat Listrik

Andris2 R 10L - Ariston

Ada beberapa rekomendasi pemanas air hemat listrik yang dapat dijadikan referensi.

1. Ariston Andris2 R 10L

Ariston Andris2 R 10L berkapasitas 10L liter ini menggunakan daya listrik sebesar 200W dan mampu memanaskan air selama 2 jam 37 menit. Selain itu, water heater ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang lengkap seperti pengaman kelebihan suhu, pengaman kekeringan, pengaman listrik bocor, dan teknologi perlindungan titan shield.

Baca Juga   Manfaat Cuci Muka dengan Air Hangat dan Garam

2. Rheem EcoSense RETEX-13

Water heater listrik dengan kapasitas 13 liter ini memiliki fitur penghematan energi yang tinggi dan dilengkapi dengan teknologi pemanas berdaya rendah yang bisa mengurangi biaya tagihan listrik. Selain itu, water heater ini juga dilengkapi dengan pengaman kelebihan suhu dan pengaman listrik bocor.

3. Panasonic DH-3RL1MW

Water heater ini dilengkapi dengan teknologi Econavi yang bisa mengatur suhu air sesuai dengan kebutuhan pengguna. Selain itu, water heater ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang lengkap seperti pengaman kelebihan suhu dan pengaman listrik bocor.

4. Midea D30-08EW

Water heater Midea D30-08EW dengan kapasitas 30 liter ini dilengkapi dengan teknologi pemanas listrik berdaya rendah yang bisa menghemat biaya listrik. Selain itu, water heater ini juga dilengkapi dengan fitur pengatur suhu, pengaman kelebihan suhu, dan pengaman listrik bocor.

5. Wika EWI 1500

Ketiga, Wika EWI 1500, water heater dengan kapasitas 15 liter dan teknologi EWI (Energy Water Intelligent) yang dapat menghemat konsumsi listrik hingga 40%.

Kesimpulan

Water heater hemat listrik merupakan pilihan yang tepat untuk menghemat biaya listrik dalam jangka panjang. Dalam memilih water heater, konsumen perlu mempertimbangkan beberapa faktor seperti ukuran, kapasitas, merk, dan fitur-fitur yang ditawarkan. Beberapa merk yang dapat dijadikan referensi antara lain Ariston, Rheem, dan Wika. Dengan memilih water heater yang tepat, konsumen dapat menghemat konsumsi listrik dan mengurangi biaya tagihan listrik yang membengkak.

Sebelum memutuskan untuk membeli water heater yang irit listrik, konsumen juga perlu memperhatikan aspek keamanan. Pastikan water heater yang dipilih memiliki sertifikat keamanan yang valid agar terhindar dari risiko kecelakaan atau kerusakan yang disebabkan oleh ketidakamanan water heater.

Baca Juga   Berapa Lama Water Heater Ariston Panas

Demikianlah artikel mengenai water heater hemat listrik. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu dalam memilih water heater yang irit listrik yang tepat dan dapat memberikan manfaat baik dalam jangka panjang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top