karnaval pembangunan cilacap 2023

Meriah! Karnaval Pembangunan Kabupaten Cilacap Tahun 2023

KAB. CILACAP – Pemerintah kabupaten cilacap kembali menggelar karnaval pembangunan yang termasuk dalam rangkaian acara peringatan HUT-78 kemerdekaan republik indonesia-selasa, 22 Agustus 2023. Dalam sosialisasinya, karnaval pembangunan juga bertujuan untuk mensosialisasikan program-program dan kreativitas OPD untuk masyarakat. Rute karnaval bermula dari kawasan utara Stadion Wijayakusuma (Jl. Setia Budhi) sampai pertigaan Taman Adipura (Jl. Jend. Sudirman).

replika hewan macan untuk karnaval

Tercatat ada sebanyak 116 mobil hias ikut serta dalam memeriahkan Karnaval Pembangunan Kabupaten Cilacap tahun 2023 yang terdiri dari sekolah, OPD, serta masyarakat umum. Para peserta karnaval menuangkan kreativitasnya melalui mobil hias. Sebagai contoh, kreativitas yang disuguhkan merupakan replikasi dari hewan seperti lobster, kepiting, penyu, burung dan ikan. Bukan hanya sekedar replika dari hewan saja namun, beberapa peserta karnaval juga membuat sebuah miniatur bangunan dan seringkali dibarengi dengan penampilan kesenian seperti tari dan nyanyian dengan dandanan yang sangat menarik di atas mobil.

antusias masyarakat terhadap karnaval

Karnaval ini, berhasil menarik atensi masyarakat Kabupaten Cilacap. Padatnya rute jalan yang dilalui mobil hias menjadi bukti antusiasme para warga Kabupaten Cilacap, apalagi, anak-anak sekolah. Mereka berbondong-bondong menghampiri setiap mobil hias para peserta untuk mengambil gambar. Tentu saja, mengabadikan momen seperti ini sangat penting, bukan? Untungnya ada petugas karnaval yang siap membantu mengarahkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Momen seperti juga menjadi hal yang di nanti oleh para UMKM di wilayah Cilacap, tak hanya masyarakat Kabupaten Cilacap saja yang memenuhi sepanjang jalan karnaval, namun ada banyak para pedagang yang membuka lapak jualannya. Untung besar deh! Apalagi penjual es yang cocok dengan cuaca panas saat karnaval.

nonton karnaval replika hewan

Lelah setelah seharian menonton karnaval, sangat nyaman apabila mandi menggunakan air hangat. Dengan bantuan water heater yang menyediakan air hangat dengan praktis, menjadi kombinasi yang pas untuk memanjakan tubuh. klik disini untuk mendapatkan informasi terkait water heater ya!

Baca Juga   Water Heater Aquarium Terbaik dan Cara Penggunaannya

Terakhir, semoga dengan adanya karnaval pembangunan dalam rangkaian acara peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia yang bertujuan untuk mensosialisasikan program-program OPD ini, dapat seutuhnya menghibur dan menginspirasi seluruh masyarakat Kabupaten Cilacap. Dan kegiatan karnaval di tahun depan dapat lebih meriah serta antusiasme para masyarakat lebih tinggi lagi. Mungkin tidak hanya sekedar menonton namun dapat turut serta dalam ajang menuangkan kreativitas tersebut. Cilacap melaju untuk Indonesia yang maju.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top