Solar Water Heater Ariston

solar water heater ariston

Tahukah Kamu, mandi dengan air panas punya segudang manfaat lho, diantaranya adalah mampu melancarkan peredaran darah, melemaskan otot, membuat tubuh menjadi rileks, pencegahan terhadap insomnia dan lain sebagainya. Nah, solar water heater ariston hadir sebagai solusi yang dapat memberikan beberapa manfaat yang telah disebutkan tadi.

Solar water heater sendiri adalah pemanas air yang berasal dari tenaga surya, atau sumber daya utamanya adalah sinar matahari. Cara kerjanya cukup berbeda dengan pemanas air pada umumnya yang biasanya menggunakan listrik ataupun gas, water heater yang satu ini bekerja dengan alat yang disebut kolektor atau panel tenaga surya.

Komponen Solar Water Heater

Bagian-bagian utama dari pemanas air tenaga surya ini adalah :

Kolektor
Yaitu luas area yang dapat menyerap panas yang didapat dari energi surya. Ada beberapa jenis kolektor, diantaranya:
a.Flat Plate Solar Collector System (kolektor flat)
b.Evacuated Tube Solar Collector System (kolektor tabung vacuum)

Tangki
Adalah tempat dimana air disimpan setelah yang telah dipanaskan oleh kolektor. Tangka atau penyimpanan air ini, dibalut dan dilapisi bahan tertentu agar panas air tetap terjaga. Kurang lebih, sama halnya dengan sistem yang digunakan pada termos yang biasa kita gunakan untuk minum.

Kedua poin di atas merupakan komponen utama dari solar water heater. Kemudian, terdapat dua jenis inlet dan outlet yang menjadi cara kerja serta distribusi air pada solar water heater, yaitu:

  • >> Sistem Aktif yang Menggunakan Pompa
    Dari namanya, tentu kita sudah tau bahwa sistem penyaluran air dengan cara ini adalah menggunakan media pompa. Sistem aktif ini, dibagi lagi menjadi dua jenis, yaitu:

a. Direct Circulation System (Sistem Sirkulasi Langsung)
Pada sistem ini, sirkulasi air didapat langsung dari kolektor, dalam artian bisa langsung kita gunakan. Seperti contohnya saat menyalakan keran air saat melakukan berbagai aktivitas. Air panas yang mengalir itu merupakan air yang langsung didapat dari kolektor.

Solar Water Heater Ariston Direct System

Solar Water Heater Ariston Direct System

b.Indirect Circulation System (Sistem Sirkulasi Tidak Langsung)
Sedangkan dengan sistem tidak langsung, air tidak langsung mengalir dari kolektor, melainkan disimpan di media khusus atau tangka, yang kemudian saat akan digunakan, bisa dipanaskan pada suhu tertentu.

Solar Water Heater Ariston Indirect System

Solar Water Heater Ariston In-Direct System

  • >> Sistem Pasif Tanpa Pompa
    Kinerja pemanas air dengan sistem yang satu ini dilakukan tanpa adanya bantuan alat seperti pompa dan dikenal pula dengan sebutan sistem gravitasi. Dengan kata lain, sistem yang satu ini akan mengandalkan kinerja alam untuk mengalirkan air. Sistem pasif juga dikenal lebih hemat dan cukup efektif untuk memproduksi air panas yang dibutuhkan.

 

Kelebihan Solar Water Heater

Pemanas air bertenaga surya ini memiliki beberapa keunggulan, diantaranya:

1.Terbilang Lebih Aman
Tanpa menggunakan gas ataupun listrik pemanas air bertenaga surya ini sudah dapat digunakan. Untuk itu, alat yang satu ini terbilang aman. Karena, minim terjadinya korsleting. Pada water heater listrik maupun gas, masalah konsleting ini kerap terjadi yang jika dibiarkan bisa menimbulkan efek yang berbahaya.

2.Hemat Energi
Biaya yang dikeluarkan saat menggunakan solar water heater ini memang lebih hemat, karena matahari tak seperti listrik maupun gas yang cepat habis jika digunakan secara terus menerus. Surya termasuk dalam energi terbarukan yang berarti sumber energi ini memiliki sifat berkelanjutan atau cepat dipulihkan Kembali.

3.Ramah Lingkungan
Penggunaan solar water heater ini tidak merusak lingkungan, sebab tak mengeluarkan karbondioksida. Berbeda halnya jika Anda menggunakan pemanas air dengan tenaga gas ataupun listrik.

Zat CO2 yang dihasilkan dari pemanas air jenis gas atau listrik, tentu dapat memberikan dampak yang kurang baik terhadap kelangsungan hidup manusia dan lingkungan. Itulah kenapa sebaiknya water heater yang menggunakan energi lain sebaiknya dihindari pemakaiannya.

4.Tahan Lama
Solar water heater adalah alat yang cukup tahan lama, umumnya dapat digunakan hingga belasan tahun pemakaian, sehingga Anda tak perlu ragu untuk menggunakan alat yang satu ini.

Biaya yang Anda keluarkan bisa dikatakan hanya untuk pemilihan dan pemasangan di awal saja. Selanjutnya, solar water heater mempunyai jangka waktu garansi yang cukup panjang. Selain itu, pemanas air jenis surya ini dikenal bandel dan biaya perawatannya pun tidak banyak.

Solar Water Heater Ariston

solar water heater ariston tipe direct

solar water heater ariston tipe direct

Jika Anda berniat untuk menggunakan pemanas air bertenaga surya ini, jangan lupa untuk memilih water heater Ariston. Mengapa? Karena ariston merupakan brand yang sudah terbukti kualitasnya. Serta, teknologi solar water heater yang ditawarkan pun sangat mudah dan nyaman digunakan keluarga, serta yang terpenting adalah keamanannya.
Performanya juga handal, bandel, awet dengan harga yang cukup bersaing. Menjadikan solar water heater ariston sebagai salah satu fasilitas terbaik pilihan keluarga Anda.

Mengapa produk kami layak untuk digunakan?

  • Perusahaan Ariston memang telah memproduksi pemanas air di berbagai Negara yang tersebar di seluruh dunia. Sejak tahun 90an, kami telah mengembangkan pemanfaatan surya sebagai sumber daya alternatif sebagai cara memproduksi air panas yang lebih hemat energi.
  • Walau sudah sejak lama bertahan dan dipercaya banyak sekali keluarga dan masyarakat. Tak lantas membuat kami hanya berdiam diri. Solar water heater Ariston senantiasa melakukan perubahan atau upgrading untuk menjamin kualitas barang. Bahkan, pembuatan kolektornya di Italia, kini sudah dengan sistem robotik.

Spesifikasi yang kami tawarkan adalah sebagai berikut:

a.Material tangki yang terbuat dari titanium dengan tambahan magnesium yang awet dan tahan lama
b.Besi sebagai material utama luar tangka dan telah dilindungi oleh lapisan cat yang tahan diterpa berbagai cuaca.
c.Tutup samping dengan bahan plastik dan memudahkan ketika melakukan perawatan pada pemanas air tenaga surya ini.
d.Pada drat luar, sambungan inlet dan outletnya cocok digunakan di Indonesia
e.Material kolektornya sendiri terbuat dari kaca prismatic tempered yang tebalnya 3.2 mm dan dapat menyerap panas matahari dengan baik tanpa dipantulkan Kembali.
f.Kolektor terlihat kokoh karena menggunakan frame dengan bahan alumunium
g.Penyerapan dan penerimaan panas lebih maksimal karena pewarnaan biru dan hitam pada aluminium.
h.Ketahanan air panas dapat selalu terjaga karena adanya insulasi glasswoll
i.Frame dudukannya kokoh, kuat serta tahan lama sebab terbuat dari bahan besi yang berlapiskan coating.

pemasangan solar water heater ariston

pemasangan solar water heater ariston

Fasilitas yang kami tawarkan juga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Anda, diantaranya:

a.Tersedia dalam berbagai ukuran kapasitas, mulai dari 10 liter hingga 300 liter
b.Kualitasnya terjamin dan bersertifikasi internasional
c.Diproduksi oleh sistem robotik dengan kualitas terbaik di Italia
d.Produk yang menyajikan teknologi terkini
e.Garansi yang kami tawarkan cukup lama, yaitu sekitar 10 Tahun
f.Mendapatkan beberapa penghargaan dari berbagai dunia. Salah satunya TOP Brand di Indonesia
Melalui alat pemanas air tenaga surya ini, kita bisa menjadi bagian atau langkah nyata dalam upaya menjaga lingkungan karena dikenal aman serta tak mengeluarkan zat yang dapat merugikan. selain itu, akan banyak manfaat lain yang bisa Anda rasakan saat menggunakannya.

 

Jadi, tunggu apa lagi? Segera jatuhkan pilihan Anda pada Solar Water Heater Ariston! Kunjungi Store Kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Hubungi Kami Melalui WhatsApp